Pages

Jumat, 26 Februari 2016

Serunya Outbond HNGC 2016


WE ARE GREEN BOOSTER!! Teriakan menggema di Jambuluwuk Hotel and Resort pag ini. Delegasi kota di HNGC 2016 yang sudah di bagi ke beberapa kelompok mengikuti outbond dengan berkeliling ke pos-pos yang telah disediakan oleh panitia.

Nah, pos yang dilewati diisi oleh games-games menarik dan tentunya dengan makna tertentu dibalik gamesnya. Seru bangetlah pokoknya. Misalnya saya yang tergabung di tim Cokelat bersama Kevin Palembang, Jejen Bandung, Vera Jakarta dan juga Mila Malang saat di pos kak Ririn Prameswari kami belajar untuk bagaimana membangun komunitas lewat komunikasi dan kerjasama. Nah games ini dilakukan dengan memindahkan bola pingpong melalu wadah yang diikatkan di kepala kami masing-masing.


Kemudian bersama kak Lita, bagaimana kami untuk memberikan kepercayaan kepada seseorang dalam membangun komunitas dan orang tersebut kemudian harus mempertanggungjawabkan apa yang telah dipercayakan kepada mereka. Games Kak Lita dilakukan dengan menyusun Puzzle dimana satu orang dengan mata tertutup dan di pandu oleh teman lainnya dengan menggunakan kode tertentu.

Selain itu ada juga games yang menguji pengetahuan kami dibidang lingkungan. Dengan menjawab beberapa clue yang disesuaikan dengan kata yang diberikan kepada kami. Tentunya yang berhubungan dengan lingkungan. Nah games inj lumayan sulit apalagi dengan dikejar waktu kami harus berpikir untuk menyampaikan clue dan harus dijawab oleh teman sekelompok lainnya. Nah dari 40 kata kami hanya mampu menjawab delapan kata hahaha.

Games ini sebenarnya kata kak Yosea merupakan games yang mengujibpengetahuan kita dimana kata-kata tersebut adalah kata-kata di bidang kami semua. Kami diajarkan untuk cepat dalam menjawab kata-kata tersebut dimana biasanya orang-orang dari luar komunitas biasanya menanyakan hal tersebut.

Nah, diakhir games kami kemudian mengumpulkan puzzle yang telah dikumpulkan oleh seluruh kelompok, dimana puzzle tersebut menginstruksikan kepada kami untuk kerjasama membuat rakit yang digunakan untuk menyebrang kolam di Jambuluwuk.

Dari semua games ini, ada beberapa hal yang saya bisa petik. Dimana untuk membangun komunitas, ada beberapa hal penting yang harus diterapakan yaitu;  Kerjasama Tim, Kepercayaan, serta Tanggung Jawab. Nah, kegiatan hari ini bakal dilanjutkan dengan election dari kandidat yang telah melakukan kamapanye kemarin. Bismillah, semoga tim Cizka, Kevin, dan Reza bisa memberikan yang terbaik. Wish us luck!! (Jambuluwuk, 26 Februari 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya