Pages

Sabtu, 27 Februari 2016

Rampok Kresek di HNGC2016 Hari Ke-3



KEGIATAN hari ketiga HiLo National Green Camp 2016  dilakukan di Alun-Alun kota Batu. Nah, hari ini kegiatannya sangat menarik dan juga merupakan kegiatan yang pastinya ada dihampir seluruh kota HGC.

Aksi "Rampok Kresek" atau teman-teman HGC kota ada yang mengistilahkan juga sebagai "Begal Plastik". Dalam kegiatan ini peserta HNGC 2016 berkeliling di Alun-Alun untuk mengedukasi warga untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dan bahaya kantong plastik itu sendiri.


Beberapa warga sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka bahkan mengajak warga lainnya untuk mencari peserta HNGC untuk menukarkan kresek mereka dengan reusable bag. Nah, selain itu saya juga ketemu dengan satu keluarga yang sangat senang mendapatkan Reusable Bag. Bahkan mereka sudah tahu dengan regulasi baru pemerintah loh dengan kantong plastik berbayar.

Selain Rampok Kresek, kami juga melakukan aksi bersih-bersih. Beberapa anak TK yang bermain di Alun-Alun juga ikut heboh melihat aksi kami. Mereka dengan ramahnya menyapa kami.

Tapi ada satu hal yang saya sukai dari anak-anak itu. Mereka ada yang bawa tumbler dan kotak makan mereka sendiri dan rame-rame menikmati bekal di alun-alun. Semoga terus seperti itu ya dek. Biar kita sama2 jaga lingkungan dan hemat kantong dan botol plastik. We are green booster.(Jambuluwuk, 27 Februari 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya