Pages

Jumat, 26 Februari 2016

Motivasi Tentang Passion dan Leadership


BERBICARA soal Passion, hal tersebut adalah hal yang sangat menarik buat saya. Kenapa? Karena saya pernah berada dalam hal yang saya sukai kemudian saya tinggalkan untuk hal yang gak saya suka. Hahahah sedikit curhat yaaa. Hal tersebutlah yang dibahas dimateri pertama HNGC 2016 oleh dr.Gamal Albinsaid.

Nah, sekedar informasi, dr. Gamal adalah orang dibalik program Klinik Asuransi Sampah (KAS) yang mendapatkan penghargaan dari pangeran Charles Inggris (untuk info seputar siapa beliau silahkan googling hehe). Beliau banyak memberikan saya motivasi untuk tetap melanjutkan apa yang sudah saya pilih. Karena jika nasi sudah menjadi bubur maka buatlah bubur ayam. Benar juga apa yang dikatan dr.Gamal, pilihan yang saya telah ambil harusnya saya manfaatkan untuk mendapatkan apa yang saya harus dapatkan ibaratnya ini adalah sebuah tantangan.

Karena pesan dari dr. Gamal "Nikmati tantangan karena disanalah orang besar, orang sukses dan Berhasil dibesarkan," keren banget. Terimakasih dr.Gamal.

Lanjut kemateri selanjutnya yang dibawakan oleh Alissa Wahid, putri dari presiden Abd. Rahman Wahid yang membuka mata kami bagaimana untuk mengembangkan komunitas di tengah tantangan yang ada. Beliau juga mengajarkan tentang leadership disini.

Beliau mengatakan, "Kalau kamu jadi leader komunitas kamu harus menjadi serving leader," yaps hal inilah memang yang dibutuhkan oleh komunitas. Dimana kepemimpinan yang mendengarkan anggotanya merupakan sosok yang dibutuhkan dalam komunitas itu.

Selain itu pemimpin juga harus membangun sistem keanggotaan yang optimal. Karena tanpa hal tersebut menjadi penyebab dari datang dan perginya anggota tanpa kejelasan komitmen.

Dua materi tadi memang sangat sangat memberikan saya ilmu disini. Mulai dari bagaimana mencintai apa yang telah saya putuskan dan juga bagaimana membangun komunitas ditengah terjangan badai yang ada. (Ceileeeh hahah) Sangat beruntung bisa ketemu dan sharing bareng dengan mereka. Terimakasih HNGC 2016 We Are Green Booster!! (Jambuluwuk, 26 Februari 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya