Pages

Sabtu, 27 Februari 2016

Semangat Membara di Amazing Race HNGC 2016



SETELAH melakukan aksi di Alun-Akun kota Batu. Saatnya seru-seruan di Amazing Race HNGC2016. Bertempat di Jatim Eco Park kami dibagi menjadi delapan kelompok mulai dari tim A sampai tim H.

Konsepnya hampir sama dengan outbond kemarin cuma tantangan kali ini agak lebih berat. Kami diinstruksikan untuk melewati lima posko. Tapi sebelumnya kami gak tahu dimana persis letak posko tersebut. Kami hanya diberi sebuah petunjuk dan petunjuk tersebut harus dipecahkan untuk tahu kemana kita harus pergi.

Nah, anggota tim kali ini juga berbeda. Saya masuk di tim B bersama Kevin Palembang, Teguh Bogor, Yudha Jogja, Oliv Jakarta dan Sintya Palembang. Kami harus melewati posko dengan macam-macam tantangan. Misalnya nih, di posko "Save Me" kami diinstruksikan untuk mencari sampah organik dan non organik kemudian sampahnya di foto dengan caption edukasi dan di share di akun Instagram salah satu anggota tim.

Selanjutnya di posko "Answer Me", posko ini terbilang unik pasalnya sebelum melaksanakan tantangan kami harus memperkenalkan diri kami asal kota beserta disuruh menyanyikan salah satu lagu traditional daerah masing-masing. Tapi tantangannya belum cukup sampai disitu saja. Kami juga harus membuat formasi naga yang agak sedikit rumit dan kemudian mengantarkan sarung dari kepala ke ekor tanpa putus. (Susahnya kujelaskan kodong haha)

Eitss, gak sampai disitu. Kami harus mendapatkan clue tantangan selanjutnya di petugas eco park dengan berfoto bersama burung Kaka Tua. Nah setelah semua selesai, instruksi selanjutnya adalah membuat video singkat tentang pertanyaan yang diberikan kepada masyarakat yang berkunjung d eco park. Pertanyaan seputar "Tahu Gak Ada Berapa Jenis Sampah?" dan kami pun berhasil menyelesaikan misi tersebut dengan memberikan pertanyaan kepada anak kecil disana. (Panjang yaa haha)

Lanjut ke posko selanjutnya yaitu posko "Basyah Basyah Basyaah Syeluruh Tubuh" Hahah ini nama posko karangan saya sendiri, soalnya d posko ini kami harus melewati arena yang bakal membuat kami basah. Selanjutnya setelah basah-basahan kami mengambil potongan kertas yang berisi tulisan dimana tulisan tersebut dirangkai untuk menjadi puisi dan lagi-lagi di Post di IG kami. Tapi untuk mendapatkan kertasnya kami harus mengambilnya di "kolam tepung" dengan menggunakan mulut. (Sessama kodong eh)

Nah, dua posko selanjutnya gak kalah menantang. Posko Green Heroes, kami membuat formasi green heroes dan beraksi berdasarkan kemampuan heroes kami masing-masing dan tim B mengambil nama "Green Ranger" dimana ada yang berperan sebagai pahlawan sampah dan pahlawan penanam pohon. Untuk pos terakhir kami kembali mengajak masyarakat untuk membuat komitmen tentang lingkungan. Misalnya "Say No to plastic bag," dan juga "Save Energy". Pokoknya seru bangetlah Amazing Race kali ini. Walaupun capek kami tetap semangat soalnya ini adalah hari terakhir kami bisa bersama. (Sedihnya miii)

Semoga apa yang kami lakukan ini bakal menjadi kenangan kami setelah kembali ke kota asal masing-masing. Dan juga tentunya ilmu yang saya dapatkan bisa saya terapkan nanti di Makassar. Oh ya bentar malam bakal ada pengumuman award dan juga malam bakat. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik lah disini. We are Green Booster. (Kota Batu, Malang 27 Februari 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya