Pages

Jumat, 26 Februari 2016

HiLo Natonal Green Camp 2016 (Day 1)


AKHIRNYA setelah lama terhubung lewat Grup HiLo National Green Camp.  Kami delegasi tiap kota bertemu di Malang untuk bertemu dan duduk bersama menyatukan pemikiran dan aksi untuk membuat program national. Selama empat hari kedepan saya, Febyan dan Shady beserta delegasi kota lainnya bakal mengikuti serangkaian kegiatan mulai tanggal 25 hingga 28 Februari mendatang.

Di hari pertama ini kami bertemu di Bandara Juanda Surabaya untuk kemudian bersama-sama menuju kota Batu Malang tepatnya di Jambuluwuk Resort. Dengan disambut gerimis kota Batu, Kami kemudian saling kenal satu sama lain di opening ceremony HNGC2016.Saat perkenalan kami juga menggunakan beberapa aksen khas daerah masing-masing seperti Makassar dengan "Aga Kareba" dan Juga medan dengan "Horas"nya.

Nah, di opening ceremony beberapa sambutan dari Penyelenggara kami dapatkan. Dengan mengusung tema HNGC Smart wasting, Ranitya Nurlita dan Rifqi Triharjo selaku pengurus HGC Nasional periode 2015-2016 mengharapkan dengan tema yang diambil, green booster bisa lebih cerdas dan bijak dalam mngelola sampah.

Nah, tak ketinggalan HiLo Brand Manager Ignatius Teddy, yang mengajak kita untuk selamat berkolaborasi di HNGC 2016 ini. "Semoga Semangat Kolaborasi antar HGC dengan komunitas bisa sama-sama membangun dan mengedukasi tentang Lingkungan ke Masyarakat," ungkapnya di hadapan peserta HNGC.

Candidate Campaign


Selanjutnya setelah opening ceremony dan Ishoma, peserta kemudian disuguhi aksi kampanye dari tiga Kandidat pengurus HiLo Green Community Nasional. Dimana Tim Didi, Cizka dan Shandy memaparkan visi misi serta project plan mereka. (Termasuk saya yang menjadi Calon Sekertaris bersama Cizka Semarang dan Kevin Palembang, hihih).

Setelah itu dimalam harinya  kami menerima sharing bersama Mbak Angelique tentang Nutrifood Green Committe, dimana nutrifood merupakan salah satu perusahan yang sangat mendukung serta menerapkan konsep Green Office. Sangat menarik sekali apa yang disampaikan Mbak Lique hari ini.
Presentasi Makassar


Nah, malam itu juga diadakan presentasi tentang program kerja HGC kota selama setahun belakangan ini. Kota HGC pun menampilkan beberapa program unggulannya. Misalnya Makassar dengan Edugreen dan Sunday Morning With HGC, Surabaya dengan Konco Mangrove, Pontianak dengan Explore Borneo dan masih banyak lagi program menarik yang disampaikan teman-teman dari HGC kota lainnya.


Nah, saya harap beberapa kegiatan HGC kota ini bisa menjadi inspirasi bagi kota lainnya. Apalagi kami semua adalah keluarga yang disatukan dalam komunitas HGC Makassar. Semoga kami bisa tgetap menjadi komunitas anak muda yang bisa menginspirasi masyrakat lewat aksi kami. we Are Green Booster. (Jambuluwuk, 25 Februari 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya