Pages

Senin, 18 Januari 2016

Belajar Memilah Sampah Bareng Anak-Anak SBP

Siswa SBP, FKBS Team, dan Volunteer SBP

Hari ini, saya kembali lagi ke Sekolah Bukit Pengetahuan, milik aisyah salah satu teman di FKBS. Saya bersama, Ms.Yuyun, aldy, Fera, dan Haerul ikut bersama-sama Aisyah untuk ikut berbagi dengan anak-anak kurang mampu di Sekolah Bukit Pengetahuan (SBP) Antang.

Ms.Yuyun teman kelas Basic Speaking periode November lalu dan Mr.Cipto selaku tutor kami, mengajarkan kepada anak-anak SBP untuk bisa memilah sampah sesuai dengan jenisnya. Misalnya sampah organic, anorganic, logam, dan B3. Dan karena yang dihadapi anak-anak, Ms.Yuyun pun mengajarkan dengan metode yang lebih menyenangkan.Anak-anak pun nampak antusias mendapatkan materi apalagi ada hadiah yang menanti mereka.

Ms.Yuyun Menjelaskan Jenis-Jenis Sampah k Anak-Anak SBP

Tetapi bukan hanya dari anak-anak saja tetapi ada beberapa mahasiswa dari Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) yang merupakan pengajar sukarela di SBP ikut bergabung dan belajar bersama. Memang mengajarkan cara memilah sampah perlu ditanamkan sejak dini, tetapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa pun perlu diajar. Termasuk saya ahhahaa.

Nah ada salah satu kutipan yang saya dapatkan dari Mr.Cipto hari ini, "Kenapa banyak orang yang membuang sampah sembarangan? Karena sampah itu tidak berharga," yah ada benarnya juga, kalau sampah itu berharga, mungkin orang-orang akan mengumpulkan sampah, menyimpannya sesuai dengan jenisnya kemudian menjualnya atau memperlakukannya tidak sembarangan. kalau gak berharga, tentunya bakal dibuang tanpa harus berpikir.

Berbagi Salah Satu Cara Untuk Bahagia

Ada banyak sebenarnya yang dilakukan tadi, tetapi ketika kelas dimulai saya dan haerul ke masjid untuk shalat Ashar dan terjebak hujan disana. Jadi tidak sepenuhnya menyimak apa yang dilakukan teman-teman di SBP tadi. Tapi saya pikir kegiatan ini menjadi salah satu ajang untuk mencari kebahagiaan. Kenapa? Karena bahagia itu tidak hanya dan tidak selamanya diukur dari materi saja. Tetapi berbagi dan membuat orang bahagia dengan apa yang kita lakukan adalah salah satu jalan untuk mendapatkan kebahagiaan. Thank you Vegas. Hahaha. (reza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya