Pages

Senin, 18 Januari 2016

We Are Not friend, But We Are Family!!

We Are Great Study And Struggle Never Die!!


We Are Great Study and Strugle Never Die!!! Slogan dan ucapan semangat yang selalu kami teriakkan saat memulai kelas di Forum Kampung Bahasa Sulawesi (FKBS). Kata Mr.Cipto untuk membuat kita selalu semangat dan bergairah untuk belajar harus dimulai dengan meneriakkan yel-yel semangat. Itulah kenapa tentara selalu mneriakkan yel-yel, yah tujuannya untuk membuat mereka semangat.

Ngomongin soal FKBS, Alhamdulillah saya sudah dua bulan lebih berada dilingkungan tersebut. Lingkungan yang mengajak kita untuk bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, dan selama dua bulan ini. Memang terasa sekali perubahannya, kosakata ikut meningkat dan gak perlu malu lagi ngomong bahasa Inggris. Tapi saya gak mau cerita soal itu, saya mau cerita soal keluarga baru di FKBS.
FKBS' Boys

Teman kursus di FKBS saat Free Talk in Basic Speaking class prnah berkata "Kalian bukanlah temanku, tapi kalian adalah keluargaku," wah sungguh kalimat yang sangat luar biasa menurutku. Karena saya pun bisa merasakan kekeluargaan di FKBS, kita baru kenal tapi sudah merasa layaknya keluaraga atau teman yang sudah lama saling kenal. Bukan hanya teman di kelas, tetapi juga siswa di kelas lain. Contohnya, saat Minggu, 17 Januari kemarin saya dan teman-teman Intermediate Speaking Class mengadakan Final test digabung dengan kelas Basic Speaking.

Bertempat di Pulau Camba-Cambang, Pangkep. Sebagian diantara kami masih ada yang baru ketemu dan kenal hari itu juga, tetapi kita merasa sudah sangat dekat dan akrab. Bahkan kita bisa bercanda bersama, saling berbagi dan seru-seruan bersama. Kalau saya pikir ini memang merupakan salah satu untungnya bisa brgabung di FKBS (Bukan Iklan nah hahaha), bukan hanya mendapatkan ilmu, tetapi juga bisa mendapatkan teman, sahabat, atau keluarga baru.
Intermediate Class Team

Dan peran Mr.Cipto sebagai tutor sangat besar disini. Mr.Cipto mampu mempertemukan kami dan membuat kami bisa menjadi lebih akrab, (Deh banyaknyami amalnya Mr.Cipto kayaknya. Hahah). Tapi memang, apalagi Mr. Cipto banyak memberikan pelajaran bagi kami. Bukan hanya bagaimana berbicara bahasa inggris, tetapi dia juga mengajarkan kami untuk memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan persahabatan.

Intinya, saya bahagia bisa berada dan bertemu dengan keluarga baru di FKBS. Dan saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga ini, karena anugerah terindah yang saya dapatkan disana adalah "Persahabatan".(reza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya