Pages

Kamis, 02 Mei 2013

Yuk, Lebih Akrab dengan Saudara Kandung

REPORTER : REZA KAHLIL - DIAN KURNIASIH
EDITOR : ARSYAD HAKIM




HUBUNGAN antarsaudara kandung merupakan hubungan yang spesial. Hubungan ini melebihi hubungan pertemanan ataupun persahabatan. Senang deh rasanya kalau kita bisa berbagi dengan saudara kandung. Nah, kira-kira menurut Sobat KeKeR apa saja sih suka duka punya saudara? Yuk kita simak pendapat mereka.

Pastinya menyenangkan rasanya jika kita bisa berbagi dengan saudara. Seperti saling curhat soal masalah di sekolah atau cerita tentang hal yang paling rahasia. Tetapi terkadang mereka menyebalkan, loh menyebalkan? Yaps menyebalkan! Ada saja hal yang membuat kita bete sama adik atau kakak kandung.

Komentar pertama datang dari SoKeRs yang bersekolah di SMAN 21 Makassar. Amalia Ananda Akbar atau akrab disapa Amel, mengaku hubungan persaudaraan selalu diwarnai suka maupun duka.

"Kalau bersaudara pastinya ada suka dukanya lah. Yang pasti ada teman untuk diajak bermain dan curhat-curhatan walaupun sang adik sering diutamakan oleh ortu," tutur anak pertama dari empat bersaudara ini.

Ada lagi nih guys komentar dari Dewi Putri yang masih duduk di kelas VIII-1 SMPN 14 Makassar. Dewi merasakan enaknya punya saudara. Menurutnya, saudara adalah tempat berbagi dan belajar bersama.

"Saya anak bungsu dari empat bersaudara makanya saya merasa senang punya tiga orang kakak. Saya bisa banyak belajar dari mereka. Tapi merasa sedih saat mereka sudah sibuk dengan kesibukannya masing-masing," ujar cewek yang aktif di ekskul pramuka.

Cerita berbeda datang dari Kartika Yusuf. Cewek yang sehari-harinya belajar di SMAN 18 Makassar ini mengaku sering disalahkan sang kakak. Meski demikian, doi tetap merasa senang punya saudara karena doi bisa dapat tambahan uang jajan dari mereka.

"Kakak saya sering banget menyalahkan saya jika ada sesuatu yang terjadi. Misalnya, ada barang-barang di rumah yang rusak pasti saya disalahkan. Tapi mereka tetap baik kok soalnya sering kasih uang jajan buat saya," jelas cewek penyuka SuJu.

Kalau Uswatun Hasanah siswi kelas XII IPA 1 SMAN 3 Sinjai Selatan ini juga gak mau kalah membeberkan pengalamannya. Menurut anak sulung dari lima bersaudara ini, yang paling asyik itu saat ngumpul bareng adik-adiknya.

"Paling asyik pas ngumpul bareng saudara. Tapi kalau udah dibeda-bedakan yah bikin sakit hati. Tapi kadang sih positif thinking aja, mungkin karena sebagai anak pertama saya menjadi harapan orang tua yang harus menjadi contoh buat adik-adik," ungkap dara yang bercita-cita menjadi bidan ini.

Nah, jika melihat beberapa pengalaman SoKeRs di atas, memang ada banyak warna-warni dalam hubungan persaudaraan. Hal itulah yang menjadi kenangan kita selama masih tinggal seatap. Kan gak selamanya kita bisa tinggal bareng saudara-saudara kita. Pastinya kan bikin kangen!! (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 30 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya