Pages

Minggu, 19 Mei 2013

Smandel Juara Umum AMBK

REPORTER: REZA KAHLIL-ASHRI SAMAD
EDITOR: ARSYAD HAKIM 



REZA KAHLIL/FAJAR

MENGHIBUR. Aksi Paskibraka SMAN 5 Makassar saat pembukaan AMBK XI yang mempersembahkan harlem shake.

SMAN 5 Makassar atau yang biasa disebut Smunel  sukses menggelar kegiatan rutin tahunannya, yakni Ajang Minat dan Bakat Kepaskibrakaan (AMBK) XI. Pada acara pembukaan, anggota Paskibraka 05-105 Makassar memberikan kejutan dengan berdance ala Harlem Shake.

Sontak saja semua peserta dan undangan yang hadir, tertawa dengan aksi gokil anggota paskibra Smunel ini. Tahun ini, AMBK XI Smunel mengambil tema “Melangkah Bersama dalam Harmoni Merah Putih”.

Kegiatan ini diikuti 10 sekolah masing-masing; SMAN 3 Makassar, SMAN 8 Makassar, SMAN 13 Makassar, SMAN 14 Makassar, SMAN 17 Makassar, SMAN 18 Makassar, SMAN 19 Makassar, SMAN 21 Makassar, SMAN 1 Maros, dan SMAN 1 Mamuju.

Beberapa item lomba dipertandingkan, diantaranya LBB, TUS, Formasi, Cerdas Cermat, Pidato Publik, Nasyid, Debat Umum, Faster (Futsal Daster), VOA (Video of AMBK), L.O.L, Cheersboy, dan Graffiti.

Setelah bertanding selama lima hari, akhirnya SMAN 8 Makassar (Smandel) memastikan diri sebagai juara umum AMBK XI dan berhak membawa pulang piala bergilir Gubernur Sulsel. Hasil ini terasa istimewa, pasalnya Smandel sudah menjuarai tiga tahun berturut-turut lomba kepaskibrakaan ini.

Menurut Muhammad Nur Akib selaku ketua panitia,  acara ini diadakan untuk menjalin silaturahmi antarpengurus Paskibra se-Sulselbar dan merupakan program kerja tahunan ekskul Paskibra SMAN 5 Makassar.

Gak hanya itu, menurut kepala Smunel dalam sambutannya, acara ini menjadi ajang untuk membina kekompakan dan saling mengenal dalam kebersamaan.     "Lomba ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota Paskibra, sekalian menjadi wadah membina kekompakan dan saling mengenal dalam kebersamaan siswa," ungkap Drs Rahmat MSi, Kepala SMAN 5 Makassar. (*)

NB : Terbit di halaman KeKeR FAJAR, Senin 13 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya