Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Nasyid Road to School

Kenalkan Nasyid Sebagai Jalan Dakwah




BERAKSI. Inilah aksi dari grup Nasyid Aligo yang menjadi salah satu pengisi acara dalam kegiatan ini.



UNTUK lebih memperkenalkan aliran musik Acapella atau Nasyid, siswa-siswi SMAN 1 Maros yang tergabung dalam ekskul Ikramulla, yakni ekskul Nasyid di Smansa Maros mengadakan Nasyid Road to School. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 30 April lalu di SMAN 4 Bantimurung.

Nah, Nasyid Road to School ini dimeriahkan oleh beberapa tim nasyid Smansa  Maros dan penampilan kasidah dari SMAN 4 Bantimurung. Tim-tim tersebut yaitu; Harmoni, Syahbani, Melodi, Ukhuwah, Keker dan Khairan. Semuanya beraksi mempertunjukkan kebolehan mereka dalam bersenandung.

Tidak hanya itu acara ini dihadiri oleh tim nasyid Aligo yang sudah tidak  asing lagi bagi masyarakat Maros maupun Makassar. Menurut Mahmud Said, Sekbid Seni Islam Ikramulla, kegiatan ini merupakan program baru ekskul Ikramulla yang diadakan untuk menyalurkan bakat pelajar dalam bidang seni utamanya Nasyid.

"Tujuan utama program ini untuk lebih memperkenalkan aliran musik Nasyid kepada para pelajar. Apalagi pelajar-pelajar masih banyak yang gak tahu tentang aliran musik ini, dan juga ada banyak bakat-bakat pelajar yang masih terpendam, nah kami hadir untuk menyalurkan bakat tersebut," ungkapnya.

Hasrin, salah satu personel Aligo pun mengutarakan jika Aliran musik ini selain mengandung nilai-nilai positif, nasyid juga bisa menjadi salah satu cara untuk berdakwah.(rza/ars)

NB : Terbit di Haslaman KeKeR FAJAR Sabtu, 3 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya